Materi Perguruan Ilmu Seni Bela Keselamatan SYIAR ISLAM

materi yang diajarkan pada Perguruan Ilmu Seni Bela Keselamatan Syiar Islam yaitu:

1. Do'a
Setiap akan memulai latihan dan selesai latihan, semua anggota Syiar Islam wajib memanjatkan do'a untuk meminta berkah kepada Allah agar semua anggota Syiar Islam diberi keselamatan dan kemudahan dalam latihan.

2. senam pemanasan
Senam Pemanasan dilakukan pada awal latihan. Gunanya yaitu untuk pelenturan tubuh dan pelatihan pengolahan tenaga dalam.

3. Jurus dasar
Jurus Dasar merupakan jurus yang wajib dihafalkan oleh semua anggota Syiar Islam sebelum nantinya anggota Syiar Islam didalam tubuhnya di masuki asma'.
Jurus Dasar yang dipelajari yaitu gerakan dasar yang meliputi olah pandangan dan pernafasan. Jurus Dasar wajib dihafalkan oleh setiap anggota Syiar Islam karena jurus dasar inilah yang nantinya digunakan untuk mengembangkan ilmu yang dipelajari dalam Syiar Islam.

4. Amarah
Amarah merupakan hal yang dilihat mudah tapi sulit. Maksudnya yaitu, kebanyakan orang ketika melihat anggota Syiar Islam melakukan amarah, mereka selalu bilang mudah.Akan tetapi setelah mereka mencoba sendiri, mereka sering kesulitan. Amarah sendiri yaitu seorang pelatih meng-isi benda, kemudian anggota Syiar Islam satu demi satu menyerang benda yang telah di asma'i tersebut. kebanyakan kesulitannya yaitu dikarenakan orang yang tidak marah dituntut untuk mengeluarkan amarahnya.

5. Karomah
karomah yaitu ilmu yang didapatkan setelah anggota Syiar Islam di Asma'i tubuhnya. Dalam hal pengasma'an tubuh, Perguruan Syiar Islam membaginya menjadi 3 tingkatan

  • Tingkatan Dasar/ Awal: Anggota Syiar Islam di Asma'i tubuhnya dengan meminum air dan di Asma'i. Tingkatan ini wajib dilakukan karena ini merupakan pembuka cakra yang ada pada diri anggota Syiar Islam sehingga memudahkan para anggota untuk mempelajari ilmu-ilmu yang diberikan oleg Guru Besar Syiar Islam.
  • Tingkatan kedua: Anggota Syiar Islam di Asma'i tubuhnya dengan Minyak yang sudah dibacakan Asma'(rajam). rajam bertujuan untuk mengebalkan tubuh dari senjata musuh.
  • Tingkatan Akhir: Anggota Syiar Islam harus puasa dulu sebelum dia menerima ilmu ini. Persyaratan yang lain yaitu menyiapkan ayam jago sebagai bahan asma'nya.tingkatan ini disebut tingkatan penyempurnaan anggota Syiar Islam.

6. Pengembangan
Pengembangan dilakukan setelah tubuh anggota Syiar Islam di Asma'i. bagi anggota yang rajin mengamalkan, maka pengembangan yang dia dapatkan juga mendapatkan hasil yang maksimal. Begitu pula sebaliknya.

2 komentar:

clewes-itu di pojok mengatakan...

favicon.nya di ganti lambang SI ajha lho,,,?

IKABSYI mengatakan...

trimakasih atas masukannya n kami juga sudah menggantinya dg logo SI.
trims n wassalam